Tuntaskan Perkara E-KTP, Ketua MPR Minta KPK Profesional

Tuntaskan Perkara E-KTP, Ketua MPR Minta KPK Profesional

tuntaskan-perkara-e-ktp-ketua-mpr-minta-kpk-profesional-hzABanda Aceh – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dinilai tidak perlu memeriksa anggota dewan yang disebut terlibat dalam perkara dugaan korupsi pengadaan Kartu Tanda Penduduk elekteronik (e-KTP). Persoalan tersebut sebaiknya diserahkan sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, semua pihak harus mendukung KPK dalam menuntaskan perkara yang merugikan negara hingga triliunan itu. Menurutnya uang yang menguap dalam pengadaan e-KTP itu adalah uang rakyat.

“Kita percayakan saja pada KPK,” ujar Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Namun, Ketua MPR ini berharap KPK jangan tebang pilih dalam menuntaskan perkara tersebut. Dia mengingatkan, KPK sebagai lembaga antikorupsi seharusnya bekerja secara profesional.

“Karena ini kan uang rakyat yang ingin diniatkan begitu bagus untuk menjadikan kita ini single identity, sehingga lebih mudah dan tidak ada lagi double KTP semua bisa tertib,” ucapnya.

Sebelumnya Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke MKD DPR. Ketua Umum Partai Golkar itu dilaporkan terkait dugaan keterlibatannya dalam proyek pengadaan e-KTP.

Jalan Mr. Mohd Hasan Nomor 102 Banda Aceh 23352 Telp. (0651) 73155005, Fax (0651) 7315501

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *