Prof. Zudan Semangati Tim Pelayanan KTP-el di Suku Baduy Banten

Prof. Zudan Semangati Tim Pelayanan KTP-el di Suku Baduy Banten

thumb_Baduy_Banten_-_Layanan_KTP-el_(8)Banda Aceh – Untuk memberi semangat kepada tim pelayanan KTP-el, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan pesan agar selalu sabar dan rapi melayani,  dan tetap memperhatikan kesehatan.

“Selamat pagi teman-temanku semua. Sehat penuh semangat dan penuh bahagia. Yang sudah di Desa Kanekes terus sabar melayani ya. Jangan lupa makan dan ibadahnya”, pungkas Prof. Zudan melalui pesan tertulis kepada Tim Media Dukcapil, Sabtu (17/02/2018).

Prof. Zudan, masih berada di Kota Denpasar untuk beberapa agenda: peresmian Mal Pelayanan Publik Kota Denpasar, pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kota Denpasar, dialog dengan para Sekda dan ketua Korpri kabupaten/kota se-Provinsi Bali, dan memantau pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Denpasar.

“Pasti menyenangkan melayani beliau semua, jemput bola di Desa Kanekes untuk masyarakat Baduy. Pembuatan KTP-el, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluarga, sinergi Ditjen Dukcapil Kemendagri, Pemprov Banten, dan Pemkab Lebak”, jelas mantan Plt. Gubernur Gorontalo ini.

Prof. Zudan dijadwalkan berada di Kota Lebak pada 18 Februari 2018 untuk memberi pengarahan pada pelaksanaan Rapat Koordinasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil se-Provinsi Banten.

Berikutnya, tanggal 19 Februari 2018 tiba di Desa Kanekes mengikuti puncak acara bersama jajaran Komisi II DPR RI dan Dinas Dukcapil Provinsi Banten.

Bismillah berkah semuanya. Dukcapil BISA, Dukcapil GISA”, tutup Prof. Zudan penuh semangat.

Pemerintah Kabupaten Lebak, melalui Dinas Dukcapil, membuka layanan rekam cetak KTP-el bagi warga Suku Baduy di Rumah Singgah Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Banten.

Selain KTP-el, layanan yang berlangsung dari tanggal 12 sampai 19 Februari 2018 ini juga melayani dokumen kependudukan lain, seperti Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK).

Kepala Dinas yang membidangi Adminduk Provinsi Banten, Sitti Ma’ani Nina menyampaikan, kegiatan pelayanan di Desa Kenekes sebagai langkah nyata memastikan warga pedalaman Suku Baduy memiliki hak pilih pada Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Dukcapil***

Jalan Mr. Mohd Hasan Nomor 102 Banda Aceh 23352 Telp. (0651) 73155005, Fax (0651) 7315501

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *