Pertama Ngantor, Gubernur Aceh Nyetir Sendiri dan ‘Dikejar’ Voorijder

Pertama Ngantor, Gubernur Aceh Nyetir Sendiri dan ‘Dikejar’ Voorijder

22b46810-07fc-4ffc-b38b-1a7f7fc43235_43Banda Aceh – Setelah dilantik sebagai gubernur Aceh, Irwandi Yusuf hari ini resmi masuk kantor. Saat berangkat dari rumah pribadi di kawasan Lampriet, Banda Aceh, ia menyetir sendiri mobil. Kendaraan patroli dan pengawalan (patwal) atau voorijder polisi serta pengawal mengejar dari belakang.

Irwandi tiba di Kantor Gubernur Aceh di Jalan Teuku Nyak Arief, Banda Aceh, sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (6/7/2017). Ia datang sendiri dengan menggunakan mobil Toyota Prius putih. Setelah parkir ditempat yang disediakan, Irwandi turun dari mobil dengan gaya kasual.

Kedatangan Irwandi ke kantor hari ini tidak seperti pejabat pada umumnya. Tidak ada mobil voorijder yang mengawal dari depan. Kendaraan Patwal serta iring-iringan mobil pengawal justru berjalan di belakangnya.

Informasi diperoleh detikcom, sebelum berangkat, petugas Patwal serta personel Pengamanan Tertutup (Pamtup) sebenarnya sudah bersiap-siap di depan rumah Irwandi di Lampriet, Banda Aceh sejak pagi. Mobil resmi jenis Land Cruiser sudah disiapkan sebagai kendaraan resmi menuju ke kantor gubernur.

Tiba-tiba, Irwandi keluar rumah melalui pintu belakang dengan menggunakan mobil Toyoto Prius putih dan menyetir sendiri. Petugas Patwal dan Pamtup panik begitu mengetahui orang yang seharusnya mereka kawal sudah berangkat. Alhasil, mereka terpaksa mengejarnya dari belakang.

Begitu sampai, Irwandi disambut Sekda Aceh Dermawan dan ia kemudian bertemu dengan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Saat Irwandi tiba, pegawai kantor gubernur sedang bersiap-siap untuk mengikuti apel. Mereka berjalan ke tengah lapangan dan mengenakan seragam batik. Tak lama berselang, Irwandi memimpin apel perdana sejak menjadi gubernur.

“Sungguh sebuah kebahagiaan bagi saya, karena hari ini saya kembali berkumpul bersama seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Aceh dalam sebuah apel khusus menyambut dimulainya masa kerja kami sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh masa bakti 2017-2022. Untuk itu saya mengucapkan selamat bertemu kembali kepada saudara-saudari sekalian. Semoga kerja sama kita memberi hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Irwandi dalam sambutannya.

Bagi Irwandi, ini kali kedua ia memimpin Aceh. Sebelumnya, Irwandi sudah pernah menjabat gubernur periode 2007-2012. Selama menjabat, banyak terobosan yang dilakukannya salah satunya program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA).

“Lima tahun lamanya saya meninggalkan kantor pusat Pemerintahan Aceh ini, tentu ada banyak perubahan yang telah terjadi, baik itu perubahan kebijakan, perubahan regulasi, perubahan formasi, perubahan program dan lainnya,” ungkapnya.

“Perubahan itu adalah hal yang wajar karena sebuah pemerintahan sudah semestinya berjalan dengan dinamis. Apapun perubahan yang terjadi, yang namanya etos kerja, kualitas pelayanan, kinerja lembaga, dan kekompakan tim harus terus diperkuat,” harap Irwandi.

Seperti diketahui, ketika menjabat gubernur periode 2007-2012, Irwandi juga tidak pernah memakai sopir. Dalam kunjungan ke mana saja, ia selalu menyetir sendiri mobilnya. Selain itu, Irwandi juga tidak tinggal di Pendopo Gubernur.
(try/try)

Jalan Mr. Mohd Hasan Nomor 102 Banda Aceh 23352 Telp. (0651) 73155005, Fax (0651) 7315501

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *