Menuju Pilkada 2017, Mendagri Rapat Dengar Pendapat Bersama DPR terkait KTP el

Menuju Pilkada 2017, Mendagri Rapat Dengar Pendapat Bersama DPR terkait KTP el

mendagri_batam_1Banda Aceh – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo hari ini melakukan rapat kerja sekaligus dengar pendapat bersama dengan Komisi II DPR RI.

Ketua Komisi II DPR RI, Rambe Kamarulzaman mengatakan dengar pendapat ini dalam rangka evaluasi kemendagri dalam penyelesaian KTP el terkhusus untuk 101 daerah yang akan mengikuti Pilkada 2017 nanti.

“Ya nanti kan tanggal 15 Februari kita akan ada Pilkada serentak 2017, jadi kita evaluasi soal Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejauh mana perkembangan dan solusi,” ungkap Rambe.

Mendagri Tjahjo Kumolo menyebutkan, terkhusus untuk 101 daerah Pilkada 2017, sebanyak satu juta orang yang belum merekam.

Meskipun, belum merekam, data yang satu juta ini kata mendagri  ada, hanya mengecek kembali apakah yang satu juta ini pindah alamat, masih hidup atau tidak, atau sudah berganti status dari bujangan ke menikah.

“Lebih kurang ada satu juta yang belum merekam untuk 101 daerah yang akan ikut Pilkada, kami minta untuk ada kesadaran merekam,” kata Tjahjo.

Mendagri menyebutkan pihaknya melalui Ditjen Dukcapil Kemendagri telah berupaya maksimal dalam penuntasan data kependudukan ini.

Rapat dengar pendapat ini dimulai pukul 10.30 WIB di ruang rapat Komisi II DPR RI dan turut hadir Dirjen Dukcapil Kemendagri, Staf Ahli Menteri, dan juga Kepala Pusat Penerangan Kemendagri.⁠⁠⁠⁠

Sumber :Puspen Kemendagri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *