Mendagri Prihatin Atas Dugaan Kasus Ketua DPR RI

Mendagri Prihatin Atas Dugaan Kasus Ketua DPR RI

file_12Banda Aceh – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku prihatin dengan dugaan kasus korupsi yang menjerat Ketua DPR, Setya Novanto. Meski menyayangkan keterlibatan Novanto dalam proyek pengadaan KTP elektronik, namun ia meminta tetap kedepankan asas praduga tak bersalah.

“Sebagai teman saya ikut prihatin,” kata Tjahjo di Jakarta, Selasa (18/7).

Mendagri Tjahjo juga berharap Partai Golongan Karya (Golkar) tetap menjaga soliditas pascapenetapan tersangka ketua umumnya. Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak pernah menginginkan adanya kisruh di internal partai politik (parpol) Indonesia.

“Mudah-mudahan tidak mengganggu partai yang beliau pimpin, pemerintah menginginkan semua partai politik itu solid. Soal masalah internal saya serahkan pada internal partainya saja,” ujar dia.

Sebelumnya, Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada dugaan kasus korupsi pengadaan KTP el pada Senin (17/7) malam. Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut peran Novanto adalah mengatur pihak yang akan memenangkan proyek tersebut.

“Mudah-mudahan Pak Novanto bisa mengikuti proses hukum ini dengan tetap memenuhi asas praduga tak bersalah. Tapi ini tidak akan mengganggu pembahasan RUU Pemilu saya yakin, sebab DPR itu kolektif pimpinannya,” tutup dia.

 

Sumber :Puspen Kemendagri

Jalan Mr. Mohd Hasan Nomor 102 Banda Aceh 23352 Telp. (0651) 73155005, Fax (0651) 7315501

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *