KPK Upayakan Agus Marto Bisa Beri Kesaksian di Sidang Kasus e-KTP

KPK Upayakan Agus Marto Bisa Beri Kesaksian di Sidang Kasus e-KTP

0d1e6966-3322-4baf-aff5-c5679353fb58_43Banda Aceh – Sidang kasus dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP akan kembali digelar pada Kamis (23/3), pekan ini. Salah satu saksi yang telah dipanggil pada sidang minggu lalu dan tidak hadir yaitu Agus Martowardojo diupayakan untuk bisa hadir dan memberikan kesaksian.
“Ada permintaan jadwal ulang sesuai jadwal kembali ke Indonesia. Kemungkinan akhir Maret. Kami cek lebih lanjut,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).
Febri mengatakan KPK masih mengupayakan agar sidang bisa dilaksanakan 2 kali dalam seminggu. Untuk sidang pada pekan ini, KPK masih akan berfokus pada proses penganggaran serta indikasi aliran dana yang mengalir ke sejumlah pihak. “Semoga minggu depan kita sudah bisa 2 kali seminggu,” ucapnya. Sebenarnya pada sidang pekan lalu, Agus dipanggil tetapi tidak hadir. Saat itu, Agus memberikan alasan bila harus memimpin rapat di Bank Indonesia (BI).Kemudian pada pekan ini Agus tengah berada di luar negeri untuk sejumlah agenda. “Bapak Agus telah pula berkomitmen dan menjadwalkan untuk mewakili Indonesia dalam rapat ‘G20 Ministry of Finance and Central Bank Governor’ pada tanggal 17 dan 19 Maret 2017 di Jerman. Untuk itu beliau akan melakukan perjalanan ke rapat tersebut nanti malam. Menurut rencana, dari Jerman beliau akan melanjutkan tugas untuk rapat bersama Bank for Internasional Settlement di Swiss pada tanggal 20 dan 21 Maret 2017,” kata Deputi Direktur Departemen Komunikasi BI Andi Wiyana yang menyebutkan pula bila Agus meminta penjadwalan ulang pada 30 Maret 2017.

(dhn/fdn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *