Kemendagri Optimis Mampu Genjot Rekam KTP-el Untuk Pilkada

Kemendagri Optimis Mampu Genjot Rekam KTP-el Untuk Pilkada

thumb_Prof._Zudan_5Banda Aceh – Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Dukcapil terus berupaya menggenjot perekaman data KTP-el bagi seluruh penduduk Indonesia, terutama untuk menghadapi Pilkada 2018.

Melalui pesan tertulis, Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh optimis mampu menggenjot perekaman tersebut sebelum pelaksanaan Pilkada, sehingga semua penduduk memiliki hak pilih pada saat pelaksanaan Pilkada berlangsung.

“Kapasitas perekaman kita per hari di 514 kabupaten/kota dan 5 ribuan kecamatan yang alatnya masih efektif adalah 327 ribu perekaman per hari. Jadi kita masih sangat mampu menggenjot perekaman”, pungkasnya Prof. Zudan di Jakarta, Senin (10/04/2018).

Untuk mencapai hal itu, Prof. Zudan mengajak jajaran Dukcapil seluruh Indonesia untuk bahu membahu memaksimalkan kemampuan yang ada. Juga mengharap dukungan dari masyarakat untuk turut aktif merekam data dirinya di Dinas Dukcapil kabupaten/kota domisili.

“Teman-temanku semua Dukcapil seluruh Indonesia, selamat pagi selamat bekerja. Mari pagi ini kita saling mendoakan semoga semua yang kita kerjakan hari ini diberikan kemudahan. Melayani diberikan kelancaran. Tidak ada aral melintang. Semoga Allah SWT merahmati, amin ya Rabbal’alami”, pinta Prof. Zudan.

Optimisme Dirjen Dukcapil tentu disertai dengan perhitungan. Jika semua saling mendukung dan bekerja sama, target itu akan tercapai.

“Untuk informasi rata-rata perekaman per hari di seluruh Indonesia dari Januari sampai Maret, kita optimis mampu mengejar”, pungkasnya.

Memastikan semua berjalan dan bekerja dengan baik, Dirjen Dukcapil terus melakukan pemantauan secara langsung di tempat pelayanan. Juga koordinasi yang intensif secara terus menerus melalui layanan group WhatsApp.

Melalui layanan group WhatsApp yang beranggotakan Kepala Dinas Dukcapil seluruh Indonesia, Prof. Zudan melakukan rekap jumlah layanan pada setiap harinya. Juga diberikan motivasi, saran-saran dan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi daerah secara langsung dan intensif. Dukcapil***

Jalan Mr. Mohd Hasan Nomor 102 Banda Aceh 23352 Telp. (0651) 73155005, Fax (0651) 7315501

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *