Kemendagri Layani Perekaman KTP elektronik di Peringatan Hari Nusantara 2016

Kemendagri Layani Perekaman KTP elektronik di Peringatan Hari Nusantara 2016

file_1Banda Aceh – Peringatan Hari Nusantara 2016 dimanfaatkan oleh Ditjen Dukcapil Kemendagri bersama Dinas Dukcapil Kabupaten Lembata untuk membuka layanan rekam cetak KTP-el. Layanan ini telah dibuka sejak Sabtu (10/12) dan akan berakhir bersamaan dengan puncak peringatan yang akan digelar hari ini.

Setidaknya, 7 orang petugas secara bergantian tampak sigap melayani pengunjung. Mereka adalah petugas yang didatangkan dari Jakarta dan beberapa orang dari Dinas Dukcapil Kabupaten Lembata. Pelayanan dibuka sejak pukul 10.00 sampai 24.00 waktu setempat.

Memastikan kesiapan pelayanan, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lembata Wenseslaus Ose, mengunjungi stand Ditjen Dukcapil ditemani beberapa pegawainya. Bersama tim dari Jakarta, Wenseslaus mengecek kesiapan tenda, perangkat, jaringan, listrik, hingga personil.

Sejak hari pertama pelayanan, stand  Dukcapil langsung disesaki pengunjung. Mereka tampak antusias memanfaatkan momen ini untuk mengurus KTP-elnya. Ada yang melakukan perekaman, pencetakan, perubahan elemen data, aktivasi, bahkan ada yang sekedar mengecek kondisi dan status KTP-el yang ia miliki.

Rupanya, yang mengurus KTP-el bukan hanya warga Lembata. Mereka ada yang datang dari kabupaten lain di NTT, sampai dari provinsi. Tak sedikit pula warga dari provinsi lain ikut mengurus KTP-el, yang juga datang menyaksikan puncak peringatan Hari Nusantara 2016. Bahkan para petugas dan panitia peringatan Hari Nusantara tak mau melewatkan kesempatan ini.

Puncak peringatan Hari Nusantara 2016 akan berlangsung di Pelabuhan Lewoleba Kabupaten Lembata, Prov. NTT pada Selasa (13/11/2016). Mengusung tema “Tata Kelola Potensi Maritim Nusantara yang Baik Menuju Poros Maritim Dunia” dan sub tema “Dari Lembata Nusa Tenggara Timur Membangun Potensi Maritim Nusantara”, Hari Nusantara 2016 sebagai momentum untuk menegaskan tujuan Indonesia menjadi poros maritim dunia.

Puncak acara akan disemarakkan dengan berbagai kegiatan, mulai dari parade kapal, olahraga bahari, perburuan paus, serta  berbagai festival bahari termasuk Wonderful Sail 2 Indonesia.

Sumber :Ditjen Dukcapil Kemendagri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *