Jokowi Tekankan Pentingnya Akta Kelahiran Anak TKI di Malaysia

Jokowi Tekankan Pentingnya Akta Kelahiran Anak TKI di Malaysia

Jokowi_Sarawak_MalaysiaBanda Aceh – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya kepemilikan Akta Kelahiran bagi anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tinggal dan bekerja di Malaysia.

“Anak-anak yang lahir, semuanya tolong diurus Akta Kelahirannya di Konjen. Semuanya diurus agar nanti kalau sudah dewasa ada pegangan hukumnya, ada Akta Kelahirannya”, tegas Jokowi pada ribuan WNI dalam acara Temu Kangen WNI di Stadion Perpaduan, Kuching, Sarawak, Malaysia, Rabu (22/11/2017).

Menurut Jokowi, Akta kelahiran sangat penting bagi anak untuk berbagai keperluan seperti untuk sekolah.

“Mau sekolah juga tidak ada masalah karena pegangannya ada. Saya sudah titip tadi bisik-bisik pada Pak Kojen. Saya perintahkan ke Pak Dubes agar urusan masalah Akta kelahiran ini diurus yang secepat-cepatnya agar semua anak-anak kita pegang Akta Kelahiran”, lanjut Jokowi.

Sebagai orang tua, Jokowi sangat memahami dan merasakan betapa pentingnya Akta kelahiran bagi anak-anak.

“Yang belum mempunyai anak gak merasakan. Yang sudah punya anak merasakan kalau gak punya Akta kelahiran nanti sekolah juga kesulitan kita”, imbuh Jokowi.

Bagi anak-anak yang belum memiliki Akta Kelahiran, Jokowi menghimbau para orang tua segera mengurusnya di Konsulat Jenderal KBRI Malaysia.

“Yang belum memiliki segera diurus ke Konjen. Aka saya ikuti proses ini agar anak-anak kita semuanya pegang yang namanya Akta Kelahiran”, sambung Jokowi. Dukcapil***

Jalan Mr. Mohd Hasan Nomor 102 Banda Aceh 23352 Telp. (0651) 73155005, Fax (0651) 7315501

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *