Jokowi Jadi Saksi Nikah dan Serahkan KTP-el di HUT Hari Keluarga

Jokowi Jadi Saksi Nikah dan Serahkan KTP-el di HUT Hari Keluarga

thumb_WhatsApp_Image_2018-07-03_at_3.12_.34_PM_ (1)Banda Aceh – Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional 2018 ke-25 akan dipusatkan di Kawasan Mega Mas, Manado dan Minahasa, Sulawesi Utara pada tanggal 7 Juli 2018 mendatang. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta jajaran Kabinet Kerja dijadwalkan hadir di acara tersebut.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil salah satunya Kabupaten Minahasa Selatan memanfaatkan nomen ini untuk membuka layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kantor Dinas Dukcapil. Hasil pelayanan direncanakan akan diserahkan langsung kepada warga oleh Jokowi.

“Kami membuka pelayanan bagi masyarakat Minsel untuk lakukan perekaman KTP-el dan segera datangi Dukcapil, karena momen ini tidak tiap hari” pinta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Minahasa Selatan Corneles Mononimbar di Minahasa, Senin (02/07/2018).

Yang menarik kali ini dari kegiatan Hari Keluarga Nasional adalah Dinas Dukcapil akan memfasilitasi jika ada warga yang ingin menikah dan saksinya orang nomor satu di Indonesia ini.

“Ini kesempatan bagi warga Minsel yang melangsungkan pernikahan, bisa langsung mendaftar ke kami, agar pernikahannya yang jadi saksi Pak Presiden,” tambahnya.

Presiden Jokowi rencananya akan didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulawesi Utara, Bupati Minahasa Selatan, Walikota Manado yang akan menyerahkan KTP-el tersebut, dan menjadi saksi pernikahan dalam gelaran nikah tersebut.

Peringatan Hari Keluarga Nasional ditetapkan setiap tanggal 29 Juni melalui Keputusan Presiden RI No 39/2014. Peringatan Hari Keluarga Nasional dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Dukcapil***

Jalan Mr. Mohd Hasan Nomor 102 Banda Aceh 23352 Telp. (0651) 73155005, Fax (0651) 7315501

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *