Jelang Pilkada Serentak, Dinas Dukcapil Diminta Pantau Pencoblosan

Jelang Pilkada Serentak, Dinas Dukcapil Diminta Pantau Pencoblosan

1_1Banda Aceh – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta seluruh kepala dinas dukcapil untuk terus memantau pelaksanaan pencoblosan selama Pilkada Serentak 2017.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh. Zudan mengungkapkan hal ini guna mengantisipasi adanya penggunaan KTP el dan juga surat keterangan bagi pemilih yang belum masuk Data Pemilih Tetap (DPT).

“Kepada kepala dinas dukcapil di 101 daerah pilkada, saya minta untuk terus monitoring pencoblosan, ” ungkap Zudan, di Jakarta, Selasa (14/2).

Masing-masing kepala dinas dukcapil, Zudan mengimbau untuk terus melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat. Guna mempermudah koordinasi tersebut,  kepala dinas dukcapil diminta untuk memberikan nomor handphone kepada KPUD dan panitia pengawas.

Zudan juga memastikan kembali bahwa tim akan siap stand by terutama untuk melakukan pemeriksaan keaslian pada KTP el dan surat keterangan (suket).

Pilkada serentak 2017 akan dilaksanakan esok hari, 15 Februari 2017 yang berlangsung pada 101 daerah. Zudan berharap pilkada nantinya berlangsung lancar.

“Selamat mengawal pilkada, semoga Allah SWT merahmati, ” tutup Zudan.

Sumber :Humas Puspen Kemendagri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *